Menebus Kepercayaan Bersama BNI



Abad ke-21 adalah era di mana segala bentuk transaksi finansial tidak lagi dilakukan secara konvensional. Perlahan transaksi keuangan mulai beralih ke sistem online dan digital. Hal ini membuat penyedia layanan perbankan saling berlomba untuk menyediakan layanan-layanan transaksi finansial dengan segala macam fitur dan kemudahannya. Mereka saling bersaing dengan kelebihan masing-masing. Tentu saja hal tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna layanan perbankan. Cukup duduk manis di rumah dan hanya butuh satu klik tombol untuk menyelesaikan sebuah transaksi finansial. Saya termasuk pengguna yang merasa cukup diuntungkan dengan berbagai layanan yang tersedia. Dalam artikel ini saya ingin membagi sepenggal cerita tentang awal mula saya beralih menggunakan layanan perbankan Bank Negara Indonesia (BNI).
Logo Bank BNI, Sumber Gambar : Bni.co.id
Berawal dari sebuah pengalaman kecil mendirikan toko online sekitar tahun 2012 lalu di kota Kudus. Saya membutuhkan sebuah layanan perbankan sebagai media transaksi jual beli. Sekadar informasi bahwa ketika itu saya menggunakan layanan perbankan selain BNI. Di mana bank ini memiliki jadwal offline perbankan. Saat itu saya harus melakukan transaksi dengan salah satu mitra kerja saya. Kebetulan waktu transaksi tersebut sekitar pukul 23.00 dan sayangnya waktu tersebut telah memasuki jadwal offline dari layanan perbankan yang saya gunakan saat itu. Alhasil transaksi belum dapat diproses hingga memasuki periode online kembali. Hal ini berakibat cukup fatal pada jalinan kemitraan saya, merusak kepercayaan dari rekan kerja saya. Dan bahkan sampai-sampai saya dikira seorang penipu karena jadwal offline tersebut. Saya rasa reaksi tersebut cukup wajar mengingat bahwa di zaman modern ini banyak sekali kasus-kasus penipuan yang mengatasnamakan toko online, jasa online, dan segala bentuk transaksi jual beli dengan media internet atau digital. Bukan perkara mudah untuk mengambil kembali kepercayaan dari para pelanggan. Baru saja memulai sebuah usaha dan seketika kehilangan sebuah kepercayaan dari seorang mitra hanya karena masalah teknis. Hal itu amat sangat disayangkan. Apalagi jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, hal tersebut tidak murni kesalahan saya sendiri. Karena saya sudah melakukan transfer sejumlah nominal, namun karena layanan perbankan yang saya gunakan sedang dalam periode offline sehingga dana yang saya transfer tersebut belum terkirim ke rekening mitra kerja saya.
Dari pengalaman buruk yang saya alami tersebut, akhirnya saya berpikir untuk mencari serta beralih ke layanan perbankan yang lebih baik dan efisien. Layanan perbankan yang mampu memberikan kemudahan transaksi, menyediakan berbagai fasilitas untuk membantu pengembangan toko online saya. Inilah momen pertama kali saya mengenal BNI dan menjadi awal mula titik balik saya beralih menggunakan layanan perbankan BNI. BNI Taplus Muda, salah satu layanan dari BNI yang diperuntukkan bagi para kaum muda. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di BNI Taplus Muda seperti BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, serta BNI Mobile Banking, memberikan kemudahan kepada saya untuk mengelola usaha toko online yang saya dirikan. Melakukan transaksi kapanpun dan di manapun saya berada. Tanpa perlu khawatir masalah waktu karena layanan yang disediakan tidak memiliki waktu offline. Saya dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat selama 24 jam. Dan inilah yang paling saya butuhkan karena sebuah toko online harus selalu siap melakukan transaksi kapanpun diperlukan.

Baca Juga Artikel Kami Tentang : Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon Dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa

Mengapa Pilih BNI ?

Bagi saya, salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh orang awam ketika mulai menggunakan layanan perbankan adalah kemudahan dalam penggunaan layanan tersebut. Bagi para nasabah yang sudah berpengalaman dalam dunia perbankan, mungkin tidak akan menemui kesulitan yang berarti untuk sekadar membuat rekening baru ataupun menggunakan layanan-layanan yang disediakan oleh pihak perbankan. Akan tetapi, para pemula membutuhkan sebuah panduan. Mengingat para pengguna layanan perbankan tidak hanya berasal dari kalangan atas dan berpendidikan. Banyak pengguna yang berasal dari kalangan menengah ke bawah dan masih sangat awam dalam dunia perbankan. Di sinilah peran besar Customer Service BNI sangat saya rasakan. Empat Nilai Budaya Kerja yang menjadi pedoman BNI yaitu profesionalisme, integritas, orientasi pelanggan serta perbaikan tiada henti, benar-benar diterapkan dengan sangat baik. Mereka melayani para nasabah dengan sangat ramah, santun, dan begitu sabar. Loyalitas serta profesionalitas mereka benar-benar patut untuk dihargai setinggi mungkin. Ini adalah salah satu aspek yang menjadi kelebihan BNI dibanding bank-bank lain. Membuat para pengguna merasakan kenyamanan sejak pertama kali menggunakan layanan BNI.
 Baca Juga : Contoh Surat Permohonan Yang Baik dan Benar

Layanan BNI

Berbagai layanan dan fasilitas yang disediakan amat membantu dalam kelancaran transaksi usaha dan menjalin kemitraan. Terlebih jika saya harus melakukan transaksi dengan layanan finansial yang berbasis di luar negeri seperti Paypal atau Google AdSense. Dengan BNI saya tidak perlu khawatir lagi jika harus melakukan transaksi di tengah malam karena fitur-fitur yang disediakan dalam layanan BNI Taplus Muda beroperasi secara realtime. Saya bebas melakukan transaksi kapanpun dan di manapun jika diperlukan melalui Internet Banking atau SMS Banking. Pada akhirnya, bersama BNI, saya berhasil menebus dan mengembalikan kepercayaan itu. BNI telah membantu saya mengembangkan usaha dan memperbaiki perekonomian. Terlebih karena saya juga harus membantu keluarga saya untuk membiayai pendidikan saya di perguruan tinggi. Dan ketika suatu saat nanti saya berhasil meraih gelar sarjana saya, maka secara tidak langsung BNI adalah bagian dari proses perjalanan itu. Sebuah dedikasi yang amat layak untuk mendapat penghargaan.

PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk, berdiri pada tanggal 5 Juli 1956. Dan sejak saat itu telah memberikan integritas dan loyalitas yang begitu luar biasa terhadap Indonesia. Selama kurang lebih 70 tahun BNI turut serta dalam memperbaiki ekonomi rakyat dan membangun perekonomian nasional. Menjadi salah satu bank yang paling terpercaya bagi rakyat Indonesia. Bagi saya pribadi, BNI telah berhasil mewujudkan visi “Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja”. Selamat ulang yang ke-70 BNI, terima kasih telah bersedia menebus kepercayaan bersama saya.